MAPATRIS

Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa dengan segala gerak kegiatannya merupakan bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat, dan mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa yang mencintai almamaternya wajib mengembangkan rasa cinta terhadap alam dan ilmu pengetahuan demi kemanusiaan.

Dengan ini dibentuklah sebuah Organisasi Pencinta Alam di dalam lingkup lingkungan mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa.
            Organisasi Mahasiswa Pencinta AlamFakultas Psikologi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa ini bernama Mahasiswa Pencinta Alam Trisula,disingkat dengan MAPATRIS. Organisasi ini berkedudukan di Kampus Kebangsaan Fakultas PsikologiUniversitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. Organisasi ini didirikan di Fakultas Psikologi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa,  Yogyakarta, pada tanggal 6 Agustus tahun 2000. Berasaskan persaudaraan, kesetaraan, kemerdekaan, kebersamaan dan gotong royong, yang didasari oleh semangat kemanusiaan yang adil dan beradab.

           Organisasi ini bertujuan untuk menumbuhkan, memupuk, membina dan mengembangkan kecintaan terhadap alam beserta segenap isinya sebagai pernyataan rasa cinta terhadap Tuhan sebagai pencipta.Organisasi ini bertujuan pula untuk mengembangkan dan membina pribadi yang luhur, ketahanan jasmani dan rohani, serta ilmu pengetahuan demi kemanusiaan. Di dalam usaha mencapai tujuannya, organisasi ini, baik sendiri maupun bekerjasama dengan organisasi-organisasi dan badan-badan lain yang seasas dengannya, menyelenggarakan usaha-usaha, kegiatan-kegiatan serta tindakan-tindakan yang positif untuk mengenal dan mencintai alam, kemanusiaan dan ilmu pengetahuan. Lambang Mapatris adalah lambang psikologi “Trisula” ditambah dengan gambar kompas, ditengah bergambar globe dan trisula sebagai simbol Psikolog

Foto Bersama Wakil Dekan Fakultas Psikologi (Titisa Ballerina, S.Psi., M.Psi., Psikolog)