KEGIATAN

Kegiatan  Fakultas Psikologi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

  • Fakultas Psikologi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa mengadakan acara Makrab (Malam Keakraban) untuk mahasiswa baru angkatan 2018/2019 pada hari sabtu dan minggu tanggal 6 & 7 Oktober 2018 yang berlokasi di Ndolan Deso, Kalibawang, Kulonprogo. Acara tersebut diisi ole beberapa kegiatan yang sangat menarik seperti Outbond, Games dan beberapa acara outdoor lainnya. Peserta Makrab kurang lebih ada 80 orang belum termasuk panita. Makrab ini berjalan lancar dan sesuai dengan harapan para panita karena semua peserta sangat antusias untuk mengikuti seluruh rangkaian acara dari awal sampai dengan akhir. Beberapa Dosen, Karyawan dan Staff Fakultas Psikologi pun ikut serta dalam acara tersebut pada hari kedua yaitu tanggal 7 Oktober 2018. Harapan dari peserta Makrab semoga acara ini dapat menumbuhkan tali persaudaraan sesama mahasiswa khususnya mereka yang baru saja bergabung dengan Fakultas Psikologi. Semoga acara Makrab tahun depan lebih menarik dan semua mahasiswa dapat ikut serta dalam acara ini tutur salah satu peserta Makrab. (ayfn).



  • Pemilihan Duta Mahasiswa Generasi Berencana (GenRe) UST

    Ruang Ki Sarino Mangunpranotom, Kampus UST 5 Maret 2018 unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (P-IKM) menggelar kegiatan Pemilihan Duta Mahasiswa Generasi Berencana (GenRe) yang dibuka oleh Dra. Indriyati EP, M.Psi. selaku Dekan Fakultas Psikologi UST,  menyampaikan “Generasi cerdas secara intelektual, sehat jasmani-rohani menyambut masa depan dengan keceriaan berbekal hard skill dan soft skill”. Galang Rambu Anarki selaku Ketua UKM P-IKM dan Kris Diyanto selaku Ketua Panitia mengatakan mahasiswa sebelum masuk final terlebih dahulu dikarantina, diberikan penajaman wawasan kependudukan, pendidikan, nasionalisme, konseling, dan bahasa isyarat. Terpilihlah Sabinus YS Pradipta dan Hanifah Nurul sebagai Duta GenRe, Prayudha-Nabila Fauzia sebagai Duta Intelegensia, Saeful-Mela Oktavianingrum sebagai Duta Dewantara, serta Farij Nabila-Siti Fatimah sebagai Duta Juara Favorit.

  • Jum’at, 29 September 2017 fakultas Psikologi mengadakan acara Kuliah Umum dan Alumni Back to Campus. Acara tersebut mengusung tema “Personal Branding”, bagi mahasiswa baru angkatan 2017-2018, pembicara adalah alumnus dari fakultas psikologi Ratsongko Mawi Tantri, S.Psi.

  • Jum’at, 4 Agustus 2017 Fakultas Psikologi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta, menerima kunjungan dari Laboratorium Riset Bahasa Isyarat (LRBI) FIB Universitas Indonesia dan menerima buku Pedoman  beseta Kamus.

  • Pembinaan Karakter Mahasiswa dan Sharing pengalaman dengan alumnus Padi Safhadi S.Psi, .M.Sc

  • Selasa-Rabu,25-26 Juli 2017 Pamong mengikuti “Pelatihan Digital Class: Penerapan Teknologi Informasi untuk meningkatkan Kualitas Pembelajaran”. Kerjasama Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta dengan SEAMOLEC