WEBINAR NASIONAL PSIKOLOGI UST HARI PEREMPUAN INTERNASIONAL 2021

Webinar nasional memperingati hari perempuan Internasional merupakan salah satu progam kerja yang dimiliki oleh oleh Majelis Musyawarah Fakultas (MMF) Psikologi Univesitas Sarjanawiyata Tamanasiswa (UST) melalui zoom meeting. Kegiatan webinar ini memiliki beberapa manfaat yaitu untuk menumbuhkan kesadaran akan kesetaraan, terciptanya masyarakat yang mau dan mampu memanusiakan manusia lain, mereflesikan peran dan perjuangan kaum perempuan, memberikan edukasi mengenai bahaya dari kekerasan berbagai gender serta ketimpangan peran di lingkugan akademik, ekonomi, politik, maupun di lingkungan masyarakat serta menumbuhkan kesadaran serta kemauan untuk menghormati pilihan peran pada sosok perempuan.

            Webinar nasional hari Perempuan Internasional ini diadakan pada Minggu, 7 Maret 2021 pukul 12.30 WIB. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Ibu Wakil Dekan Fakultas Psikologi Titisa Ballerina, S.Psi., M.Psi, Psikolog serta mengundang perwakilan dari MMF Prodi, Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas (UKMU), Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF), dan ILMPS untuk mempererat jalinan komunikasi dan kebersamaan. Webinar hari Perempuan Internasional kali ini mengundang dua pemateri yaitu Sulistyo Budiarto, S.Psi.,M.A dengan menyajikan materi dengan judul “potret ketimpangan gender saat pandemi” dan Ester Liniawati dengan menyajikan materi “ada serigala betina dalam diri setiap perempuan: psikologi feminisme untuk merentas patriarki”

            Kegiatan diawali dengan menyanyikan secara bersama-sama lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Tamansiswan serta pembukaan oleh Wakil Dekan. Moderator webinar kemudian memberikan kesempatan pada pemateri satu Sulistyo Budiarto, S.Psi.,M.A untuk menyampaikan materi dan diteruskan dengan tanya jawab. Proses tanya jawab berlangsung dengan seru dan asik karena pemateri menjawabnya dengan santai namun tetap serius tak lupa disisipi dengan candaan khas.  Kemudian dilanjutkan oleh pemateri kedua Ester Liniawati dan sesi tanya jawab. Webinar diakhiri dengan sesi foto bersama dan kemudian pembawa acara memberikan kesimpulan atas apa yang disampaikan oleh kedua pemateri tersebut.

Editor : Kehumasan Fakultas Psikologi UST