Launching Jurnal Sosiohumaniora dan Science Tech

Jurnal 2

Kamis (20/10) – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta mengadakan kegiatan Launching Jurnal yang diberi tema “Launching Jurnal Sosiohumaniora dan Science Tech” di ruang Ki Sarino Mangunpranoto Kampus Pusat UST Yogyakarta. Dan dihadiri oleh Pimpinan Yayasan UST, Rektor UST beserta Wakil Rektor, beserta Dekan dan Kepala Program Studi.
Kegiatan ini dibuka dengan sambutan Ir. Rosanna Christiningsih, MS. selaku Ketua LP2M. Di dalam sambutannya beliau mengatakan, “Jurnal ini merupakan hasil karya para dosen-dosen yang berasal dari lingkungan UST dan luar UST. Yang terdiri dari 60% dari penelitian dosen UST dan 40% dari penelitian luar UST”.
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Dr. H. Pardimin, M.Pd. selaku Rektor UST. “Diharapkan agar dengan adanya jurnal ini dosen-dosen dilingkungan UST dapat lebih termotivasi untuk melakukan penelitian dan melaksanakan kewajiban melakukan pengabdian Dharma kedua dan ketiga. Untuk kedepannya diharapkan jurnal ini dapat lebih ditingkatkan lagi sehingga bisa menjadi kelengkapan didalam mengajukan reakreditasi institusi”, ungkap beliau.
“Jurnal yang diterbitkan oleh LP2M ini terdiri dari 2 jurnal yaitu Sosiohumaniora yang merupakan jurnal ilmiah ilmu sosial dan humaniora dan science tech yang merupakan ilmiah ilmu pengetahuan dan teknologi. Dan diharapkan dengan adanya jurnal ini mampu mengakomodir dari seluruh jurnal yang diterbitkan oleh prodi-prodi yang ada dilingkungan UST, ungkap Setuju, S.Pd.T., M.Pd. selaku Ketua Dewan Redaksi.
Rencana jurnal ini akan diterbitkan dua kali dalam setahun yaitu setiap bulan Januari dan Agustus. Dan setiap kali terbit akan dicetak sebanyak 300 exemplar yang akan didistribusikan di seluruh universitas yang merupakan mitra dari UST. (R11)